Sabtu, 12 November 2011

share part 1; my department, after midtest

Bismillah...

pengen sedikit cerita, tentang kuliah di departemen... Food and Science Technology a.k.a. itp,
kalau ditanya, seneng atau gak kuliah di itp? jawabanku sih standard ; 'biasa aja'.
gak terlalu excited, tapi, sedih dan merana? gak gitu juga sih...

Ilmu yang didapat dari dosen2 soal pangan dan teknologinya, luar biasa. Membuka banget pikiran dan tambahan pengetahuan soal bidang yang nantinya aku geluti.
Salut ke dosen2 pengajar itp yang luar biasa pintar, cerdas, dan berpengetahuan luas meski kadang saat kuliah aku suka ngantuk, hehe. (^^v).

Saat2 tertentu, aku merasa beruntung ada di departemen ini, aku jadi bisa tahu soal satu hal yang amat penting bagi manusia (we called it, food), 
aku juga akan menggeluti bidang yang di masa depan, trendnya selalu meningkat (maksudku, orang2 bakal terus membutuhkan, membahas, mengkaji pangan dalam waktu2 selanjutnya).
Tapi, aku gak bisa memungkiri bahwa kerja kerasku juga amat sangat dibutuhkan di itp.
Untuk memahami materi kuliah dari dosen, yang kimia abis (padahal aku rada abu2 di bidang ini; jago enggak, amatir juga gak gitu2 amat sih...), aku butuh usaha lebih, yang sayangnya entah aku sudah mengusahakannya ato belum...(kasus contoh; dateng sering terlalu ontime, sampe2 nyaris gak pernah dapet bangku di depan -kontras abis sama waktu di TPB).



oke, aku mengakui bahwa harusnya semua manusia itu sama, sama apanya coba?
di departemen aku sering mikir, aku ini sebenarnya pinter ato enggak sih? materi gini aja (yang dibahas dosen saat kuliah) gak ngerti2 juga... padahal temen2 sekelasku kayaknya ngerti2 aja tuh...hua, beneran pengen nangis di kelas deh, kalo tiba2 kepikiran hal ini.
perbedaan nomor satu.

di kelas, aku sering banget ngantuk, padahal...temen2ku yang lain, lumayan jarang ada yang ngantuk. whoa...jangan2 asupan giziku tidak terlalu mendukung proses kuliahku nih.
rata2 temen2 ku, kalo aku liat dari bangku belakang; duduk dengan tegap + fokus ngeliat dosen.
beneran malu kalo aku lagi ngantuk sampe terantuk-antuk.
perbedaan nomor dua.

aku heran, kenapa aku selalu mengerjakan tugas, belajar buat kuis dengan sistem kebut semalam yang bikin aku capek banget...padahal semester ini di departemen ini aku gak terlalu padat alias lumayan ada lah waktu luang, tapi kenapa???
perbedaan nomor tiga...sering aku perhatikan, temen2ku beda dengan aku...mereka prepare soal tugas dan menghasilkan laporan dan nilai kuis yang bagus,

soal nilai uts...
jangan tanya,
(gak terlalu terkejut dengan hasilnya yang terjun payung gitu, dengan jadwal belajar sebagai berikut; 
a. H-1 uts,
b. yang lumayan mending H-3 dengan banyak selingan 
c. yang paling parah H-beberapa jam)

perbedaan-perbedaan itu...aku yakin meski banyak dari temenku yang lebih pinter, yang lebih cerdas bahkan jenius, lebih rajin, lebih kaya, lebih kinclong, dan lebih many many more yang bikin aku minder...I will admit and accept it,

tapi, semua itu...perbedaan itu...bukan berarti bakal mengacaukan masa depanku... (yeah!)
masing2 manusia punya kelebihan dan kekurangan masing2, 
intinya, banyak bersyukur saja bahwa kadangkala aku masih ada pikiran bahwa kekuranganku yang ini mungkin ada karena kelebihanku yang itu, atau, de el el ,de el el
thanks Allah for manythings and everything ^.^
niatanku sekarang adalah...keras pada diriku, agar dunia lembut kepadaku it means that aku harus berjuang keras supaya aku bisa sukses dunia dan akhirat.
semangat revolusi!!!


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar