Long time no see, eh? (episode praktikum terpadu)

0

Bismillah.

Jadi...bahan terakhir yang dijadikan postingan itu tentang UAS ya, haha. sampe sekarang udah keluar dong itu benda ajaib yang namanya transkrip, hehe. Alhamdulillah lah ya, hasilnya :) Bikin senyum karena udah kebal.

Setelah UAS itu kejadian serunya ada,
PT alias praktikum terpadu.
Ramadhan+pulang ke rumah.
Idul fitri+masih di rumah.
Balik ke bogor.
Balik ke kampus.


PT alias praktikum terpadu.


Praktikum terpadu itu kegiatan wajib buat mahasiswa semester 6 departemen itp. Sementara 3 departemen yang lain di Fateta pergi2 ke perusahaan2 buat melaksanakan pl alias praktikum lapang (kalo gak salah sih singkatannya begitu), mahasiswa itp berkutat di kampus dan lab untuk mendirikan semacam perusahaan dan menghasilkan sebuah produk.
Kita dibagi menjadi 4 perusahaan dan masuklah aku ke dalam perusahaan mi jagung bernama "seumur jagung". Kata temen aku yang puitis yang menciptakan nama itu, dibikin nama seumur jagung karena emang pt kita kayak umur jagung yang identik dengan waktu yang amat singkat. Cuma 2 minggu cuy...

Berusaha dimiripin sama kantor beneran, markas alias kantor kita di PAU A dibikin sekat2 pembatas antara ruang meeting, ruangan bph, ruangan marketing, ruangan produksi, dan ruangan quality control.
Tiap pagi ada meeting, sebelum pulang juga ada meeting lagi.

Rasanya gimana?
Masuk pilot plan (tempat kerja produksi, kalo yang di PAU ruangan produksinya buat istirahat, ngenet, dll.) dari jam 8 dan baru keluar jam 4 sore. Istirahat dari jam 12-1 siang. Kalo lagi dikejar target produksi, istirahatnya gantian per shift. Heran, itu alatnya kuat aja dipake rodi.
Seru sih...tapi, subhanallah capeknya. Tiap pulang ke rumah pasti langsung tidur.
Yah, ini namanya kerja beneran dari 0, beneran jadi buruh.

bareng temen2 produksi pas photo session. yg paling belakang ki-ka ada dimas, anan, qabul (our supervisor), dila. yg jongkok ki-ka ada elvan-rifqi. yg berdiri dari kiri ada dyah, aku, kanan ada indah,irena. yg gak ada di foto namanya heri. kita ber11 ceritanya.

Tapi, seneng, ngeliat produk yang kita hasilkan...Hehe.

ini kemasan mi jarum buat mi keringnya


nah, itu mi jarum yang udah kering dan siap dikemas...haha. telat. harusnya pasang beginian pas masa2 penjualan


Bahan bikinnya sederhana, cuma tepung jagung, tepung sorghum, air, garam, sama gms. Bisa jadi begitu. Alatnya yang keren sih, si ekstruder bikinan dosen sendiri. 
Si adek bungsu waktu dibawain mi keringnya, suka sama produknya. Meskipun emang ada komen kalo mi nya rada aneh. Ya, namanya juga produk baru, masih berasa asing di lidah orang2.
Seneng juga kerja bareng temen2...meskipun kadang ada keselnya juga. Hehe. 
So far so good lah...

ini foto bareng2 semua pegawai seumur jagung

Tapi, belum keluar nilainya, soalnya masuk di krs semester 7...so, ada yang masih ditunggu :)

0 comments:

Posting Komentar