Heroes

0


Bismillah.

Mungkin momen 10 November ini cuma terkenal di Indonesia. Ya iyalah, secara tanggal ini adalah tanggal untuk hari pahlawan Indonesia. Sejarah tanggal ini bisalah ya dicari via web or apapun lah. 

Sedari pagi saat buka twitter dan medsos lainnya udah rame banget bahasan mengenai hari pahlawan. Jujur saja, karena saya termasuk makhluk yang so so, saya juga merasa so so dengan hari ini.
Hm, mungkin nggak seharusnya seperti itu.

Hari ini banyak dibicarakan mungkin karena hari ini adalah hari untuk memperingati salah satu pertempuran besar di Indonesia. Mungkin seharusnya hari ini bisa menjadi refleksi bagi saya pribadi untuk mengevaluasi langkah ke depan dalam kehidupan saya, yang saya harap akan memberikan pengaruh dan manfaat juga untuk negara saya yang memperingati hari ini sebagai hari pahlawannya.

Suatu detik, saya mengetikkan kata 'heroes' ke search engine yang terkenal seantero jagad. Dan yang muncul adalah serial western heroes yang dulu sekali saya pernah tonton, tapi, saya sudah lupa jalan cerita, dllnya.

Mengenai itu, mungkin heroes yang dikenal orang-orang sekarang adalah orang-orang dengan kemampuan luar biasa yang karena kemampuannya yang luar biasa itu, tidaklah aneh kalau dia melakukan hal-hal yang luar biasa pula.
Nah, sekarang, bila saya menganggap pernyataan di atas benar, apakah orang-orang dengan kemampuan biasa akan melakukan hal-hal biasa juga?
Mungkin sekali.
Lalu, bagaimana kalau orang-orang yang sebenarnya punya kemampuan luar biasa melakukan hal-hal biasa saja? 
Itu bisa saja terjadi. Namun, hal itu sangat disayangkan.
Kalau saya menganggap bahwa saya termasuk ke dalam barisan orang-orang dengan kemampuan biasa-biasa saja, akankah saya bisa melakukan hal-hal yang luar biasa?
Hah!
Itu jadi tantangan besar buat saya.
Karena pada dasarnya manusia itu diciptakan sama satu dengan lainnya dan yang membedakan manusia satu dengan yang lainnya adalah apa yang mereka kerjakan. Begitulah apa yang menjadi pikiran saya.

Hm, mungkin di momen hari pahlawan Indonesia ini, saya dan orang-orang lain yang juga mencoba memaknai tanggal yang berbeda dari tanggal-tanggal lain, akan melakukan hal-hal yang menjadi catatan sejarah kebaikan bagi negara ini.

Meskipun negara ini mungkin memang masih diselimuti awan gelap, saya berharap awan gelap itu tidak akan selamanya bergantung di langit Indonesia.

Bangga menjadi bagian dari Indonesia!  



0 comments:

Posting Komentar