Rabu, 02 April 2014

That wave

Bismillah

Beberapa waktu yang lalu, saya menonton sebuah film. Genre film yang lumayan lagi in di Indonesia dan beberapa negara lain di dunia. Yep...Korea. K-Movie. Kalau kata saya, jadi alternatif film selain hollywood. Judul filmya Cold Eyes, filmnya agak mikir, aksi banget, tapi, keren. High tech, pengambilan gambarnya gak kalah sama hollywood. Oke, gak mau sok komen, tapi, di IMDB alias Internet Movie Database, ratingnya lumayan tinggi, 7.2 kalau gak salah.

So what ya sama film ini?
Hehe.
Sebenarnya, film ini temanya gak asing kalau buat yang suka film aksi hollywood, tapi, karena yang ngeluarin Korea, salah satu negara Asia yang mulai ngeluarin taringnya, jadi amazed. IMO mereka kreatif. Meskipun kadang copy, mereka tipe analyze then making better. Hehe.
Selain itu, mereka juga mengangkat tema-tema universal yang ngena ke semua kalangan. Film-film kayak Hearty Paws, A Long Visit, The Way Home, Harmony, tema keluarga kayak gitu, yang menurut saya dan beberapa teman, moral value nya ada banget, sebenarnya sederhana tapi, jadi keren dan menyentuh hati banyak orang.

And then?
Hehe. Jadi tertantang aja sih karena mereka. Sebagai pemuda dan yang paling utama, sebagai seorang muslim. Sebagai pemuda yang harusnya lagi semangat-semangatnya create sesuatu yang inovatif namun tetap punya nilai kebaikan. Gak usah bingung mikirin kebaikan kayak apa, karena sebagai muslim, kita punya qur’an dan hadits yang isinya totally kebaikan yang bisa kita jadikan sumber. 

Mau tema apa? Berbuat baik sama ortu? Ada di QS. Al Isra’ : 23, “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.”  QS. Luqman : 14 Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu”.  
Persahabatan? Disebutkan di hadits, dari Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, beliau bersabda: "Tidak beriman salah seorang kalian sampai dia mencintai saudaranya, seperti dia mencintai dirinya sendiri." (HR. Bukhari dan Muslim), atau “Kamu akan melihat orang-orang mukmin dalam hal saling mengasihi, mencintai, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga dan panas (turut merasakan sakitnya).” (HR Bukhari 5552) (HR Muslim 4685).

Dan sebenarnya, gak cuma K-movie sih yang lagi in banget. K-pop, k-drama, k-food, oh my Allah, kok jadi banyak ya? Hehe. Yep, yep, just want to share, pinter banget mereka mengemas dan selling itu semua dan membuatnya bisa diterima dan bahkan digemari.
Hehe. Jadi membayangkan gimana kalo lagu-lagu Indonesia yang bermakna yang gak cheesy hasil karya pemuda Indonesia, makanan Indonesia yang mak nyus itu juga jadi trend di dunia...

Anyway, tulisan ini sama sekali gak niat buat offense ke something, cuma yah...sebagai yang suka nonton 'K-Movie', berusaha mengambil hikmah. Hm...dan yakin serta optimis kok kalau Indonesia gak lagi jalan di tempat melainkan sedang move on untuk nunjukkin taringnya juga :D

Apalagi kalau ngelihat route-nya, somedays, mungkin orang-orang bakal bosen juga sama K-Movie dan K- yang lainnya. Dan mungkin itu saatnya kita mengambil peluang. Mungkin benar adanya kalo kita adalah the next wave, who knows? Kita???
Hahaha. Wanna be part of it?

Sekian.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar