Rabu, 28 Oktober 2015

The Time I've Been

Bismillah.

Setiap manusia punya masalah masing-masing. Masalah diri sendiri. Masalah dengan orang lain. Masalah dengan lingkungan. Masalah dengan bangsanya.

Manusia tidak akan peduli dengan masalah di luar dirinya, kalau masalah-masalah itu tidak beririsan dengan kepentingan dirinya. Benar tidak?

Karena itu manusia yang berhasil mengesampingkan masalah dirinya untuk terjun menyelesaikan masalah yang lebih besar, masalah bangsa, masalah umat, sungguh mulia!

Meski orang-orang mencibir. Apa yang orang-orang lihat dilakukannya menurut mereka tidak ada gunanya. Kuno. Tidak kekinian. Sekekinian apapun zaman ini, toh masalahnya tetap sama dan berulang kan? Layaknya sejarah?

#Setelah membaca berita tentang anak-anak yang setia bergulat dengan debu jalanan menyandang jas pertanggungjawaban pada rakyat. Dan mereka jelas dikhianati oleh pemimpinnya.

Maka beramal lah sebaik baiknya, biar Allah dan Rasul-Nya yang menjadi saksi.

😢

Reactions:

2 komentar:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Seringkali manusia menghabiskan tenaganya fokus pada masalah yang tidak mengena langsung pada dirinya, daripada mencari solusi untuk masalah-masalah yang berkenaan langsung dengan dirinya. Semuanya faktor karakter dan budaya. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, nice 👍 Terima kasih sudah berkunjung 😊

      Hapus