Selasa, 31 Mei 2016

Tiba-tiba Bertanya-tanya

Entah kenapa tiba-tiba kepikiran ISIS.
Yep, ISIS yang bikin runyam Suriah. Yang katanya, sebenarnya bentukan Israel dan anteknya.
Bagian dari konspirasi dunia yang ujung-ujungnya adalah perlawanan antara yang haq dan yang bathil.
Konspirasi yang saya sebenarnya nggak tahu banyak.
Bingung juga mau nanya ke siapa.
Mungkin level saya belum nyampe untuk tahu kenapa begini dan begitu. Kenapa bisa terjadi begini dan begitu. Latar belakang dan sebagai-bagainya.
Then what? Just keep it in your head.
Terus nanti ada yang nanya, emang hidup lo seberapa besar apa pengaruhnya sampai lo harus tahu semua itu.
What???
Bingung kan...
Ya, sudahlah...
This entry was posted in

Jumat, 27 Mei 2016

It's been a year

Antara nggak terasa dan terasa, sudah setahun di tempat kerja yang sekarang. Tempat kerja yang udah berasa tempat ngumpul bareng saudara.
Awal-awal bulan yang penuh perjuangan karena harus bagi fokus kerja dan menyelesaikan skripsi. Yiey, alhamdulillah keduanya bisa berjalan, meskipun salah satunya harus terseok-seok.
Kerja sangat menyenangkan.
Meskipun kadang-kadang bikin pusing.
Yang bikin nggak asyik adalah kalau mikirin uang, gaji, gengsi.
Gaji yang 'kata orang' kecil dan nggak sesuai.
Kerjaan yang nggak pas sama core ilmu saat kuliah.
Padahal saya merasa jadi bisa banyak bersyukur hidup cukup.
Merasa bahagia banget kalau isi rekening, hitam di atas putih nggak akan cukup sampai akhir bulan, tapi ada aja jalan dari Allah supaya cukup.
Ngelihat teman-teman kuliah yang diskusi soal kerjaan mereka di grup kelas, nggak ngerasa ilmu yang dipelajari waktu di kampus dulu sia-sia kok. Nggak ada ilmu yang percuma. Di sini juga bisa tetap banyak belajar.
Dituding dan menuding diri sendiri egois karena melakukan hal yang disenangi. Tapi, rasanya udah mulai muak.
Jadi, jalani saja deh apa yang ada.
Bukan berarti saya nggak punya tujuan.
Hidup saya sekarang masih on the track visi besar hidup saya kok.
Soal uang, gaji, gengsi itu nggak usah terlalu dipikirin. (Parah! )
Tapi, itu yang bisa saya lakukan supaya saya tetap sehat.
Toh hidup nggak cuma mengejar uang, gaji, gengsi.
Just do the work. Biar Allah swt yang mengatur seberapa porsi rezeki yang pantas kita dapatkan.

(Hu)man is Beast

Sudah pada tahu kan kasus yang belakangan rame banget jadi berita.
Soal kasus asusila dan pelecehan yang sangat menggemparkan dan nggak masuk akal (karena pelakunya mungkin udah hilang akal). Kasus yang bikin saya dan temen-temen redaktur nggak habis pikir.
Karena bahasan diskusi lagi in banget soal efek pornografi, kami sepakat bahwa biang keladi kasus tersebut salah satunya adalah para pelaku yang udah terpapar pornografi. Jadi, mereka nggak cukup jadi konsumen aja. Ngeri!
Tapi, buat saya pribadi karena kasus tersebut saya jadi paham kenapa ada wanita yang takut dengan makhluk yang kita sebut laki-laki. Kenapa ada para wanita yang berusaha terlihat kuat hingga terlihat 'sangat laki-laki', karena mereka nggak ingin bergantung pada lawan jenis.
Saya jadi paham perasaan mereka.
Tapi, bukan berarti saya sepenuhnya setuju.
Bukan juga saya sepenuhnya nggak setuju.
Karena jujur saja, selain karena kasus tersebut, saya juga menemukan banyak laki-laki yang minus banget.
Mulai dari bersikap kasar, otoriter, merasa lebih tinggi derajatnya, dan beberapa sikap menyebalkan lainnya.
Saya nggak bermaksud menyamaratakan, tapi memang jadi muncul stigma negatif.
Meskipun, sebenarnya ada juga wanita dengan sikap yang sama menyebalkannya.
So, sifat buruk itu dikembalikan ke personal, bukan pada kelompok.
Wanita disebut-sebut sebagai fitnah terbesar. Tapi, laki-laki yang tidak bisa mengontrol dirinya sendiri pun bisa jadi bencana buat dunia ini.
This entry was posted in