Sabtu, 10 Februari 2018

Kecewa

Kalau ngomongin kecewa, semua orang pasti pernah merasakannya. Betul? Kalau sampai ada orang yang enggak pernah merasa kecewa, saya ucapkan, masya Allah, tabarakallah! Hidup orang tersebut benar-benar dilimpahi dengan rasa syukur. Hatinya pun seluas samudra.

Kecewa menurut saya adalah hal yang manusiawi. Jadi, enggak perlu ngerasa terlalu sedih karena kamu tidak sendiri saat merasa kecewa. Tapi, juga jangan berlarut-larut merasa sedih karena kecewa. Masalahnya, kecewa yang berlarut-larut enggak ada gunanya. Ibarat nasi sudah menjadi bubur, diubah jadi nasi malah enggak enak.

Sebelum makin panjang, saya sebenarnya mau sharing tentang kecewa gara-gara sering enggak dapat give away.

Anak muda dan ibu-ibu zaman now, pasti tahu lah apa itu give away. Ini nih salah satu cara untuk dapat barang incaran, selain dibeliin suami atau lewat menabung.

Kebanyakan give away yang saya ikuti asalnya dari instagram. Merasa sangat beruntung kalau dapat give awaynya enggak perlu ngapa-ngapain selain klik ikon love. Klik. Udah gitu doang. Terus, tau-tau, dipilih acak, eh, dapat hadiah.

Kalau yang rada atas sedikit, klik tombol love, terus komen, atau ngetag temen yang lain. Ini sedikit mikir sih, siapa yang mau ditag atau kira-kira kalau ngetag si x atau si y, enggak keliatan norak-norak banget.

Nah, yang harus expert, kalau give awaynya mempersyaratkan foto atau caption yang bagus dan unik. Khusus yang ini harus mengeluarkan usaha yang lumayan alias berpikir cerdas.

Saya lumayan sering ikut give away yang saya sebut paling akhir itu.

Mikirnya lumayan banget loh supaya bagus dan ngena.

Tapi, sayangnya, belum pernah dapat give away hasil berpikir keras itu.

Pernah sih, dapat give away yang tinggal klik-klik doang. Tapi, enggak jadi dapat gara-gara lebih mahal ongkos kirimnya daripada hadiah give awaynya.

Karena sering enggak dapat give away itulah saya mulai berdamai dengan rasa kecewa.

Awal-awal sih kecewanya nyesek banget. Sampai pernah murung berhari-hari. Gimana enggak, soalnya mikirin foto sama captionnya juga berhari-hari dan pake riset loh. Udah enggak kalah sama ngerjain skripsi kan?

Tetapi, semakin ke sini, semakin berdamai dengan rasa kecewa gara-gara enggak kunjung dapat hadiah give away.

Meski begitu, lewat give away ini saya seperti dapat reminder untuk mengokohkan kembali konsep rezeki di otak.

Keren, kan, kita bisa belajar dan mengambil hikmah darimana saja.




#ODOPbatch5
#Onedayonepost
Reactions:

3 komentar:

  1. saya juga sering mbak gak pernah dapet give a way. Tapi karena saya sebel akhirnya aku pasang aja tuh notifikasi. Jadi setiap ada ngepost dari olshop xxxx langsung aku like, tapi alhamdulilah saya dapet 2x. senengnya seeh war biasa....
    Semangat pantang menyerah

    BalasHapus
  2. akyu pernah juga kecewa gara gara give away....padahal sudah optimal trus yang menang biasaa aja menurutku, hahaa
    tapi menurutku kan belum tentu sama menurut juri ya🤣🤣

    BalasHapus
  3. -_-
    Pengaruh gawai terhadap kehidupan emak2

    BalasHapus