Minggu, 25 Februari 2018

ODOP in Me

Salah satu hobi baru yang saya temukan sejak jadi SAHM (stay at home mom) adalah gabung ke banyak komunitas. Kebanyakan sih komunitas yang berhubungan dengan kehidupan ibu dan bayi.

Suatu saat saya menyadari bahwa saya butuh banget komunitas untuk menyalurkan hobi saya akan tulis-menulis. Terutama yang bisa memaksa saya rajin menulis.

Awalnya saya ketemu dengan akun IG @30haribercerita. Disana, alhamdulillah saya bisa lolos ngeblog via instagram selama 30 hari (meskipun beberapa kali rapel tulisan).

Eh, tak disangka saya pun ketemu dengan komunitas One Day One Post dalam perjalanan saya menjalani 30 hari bercerita. Pas pula sedang ada open batch yang baru.

Saya pun apply, deg-degan nungguin pengumuman karena telat setor syarat tulisan, bi idznillah, alhamdulillah, saya diterima.

Awalnya berat banget, sih, harus rutin nulis setiap hari (weekend pun enggak ada libur!). Apalagi pas tabrakan dengan 30 hari bercerita. Pusing kepala mikirin apa-apa lagi yang mau ditulis. Tapi, anehnya, kok ya, ada aja yang bisa ditulis ternyata.

Enggak usah ditanya deh, seberapa banyak simbol jejak (karena saya lagi-lagi ngerapel tulisan). Tapi, lagi-lagi bersyukur saya belum (semoga enggak) terdepak dari komunitas ODOP sampat saat ini.

Bukan apa-apa sih.

Jujur saja saya sudah terlalu betah di komunitas ODOP ini. Saya yang judulnya pengangguran berasa banyak acara dan sibuk karena dikejar deadline tulisan setiap hari. Itu yang dibutuhkan otak saya agar enggak mikir yang aneh-aneh, kesibukan.

Lalu, enggak sekadar setor tulisan, ODOP juga dengan baik hatinya ngadain kelas-kelas untuk meningkatkan skill menulis anggotanya. Semua ini diberikan free alias gratis. Cuma modal kuota internet dan niat (untuk bisa scroll chat di grup besar yang bisa sampai ribuan dalam sehari).

Ibarat kaum Anshar dan Muhajirin yang dipersaudarakan Rasul, di ODOP kita juga dipersaudarakan dengan teman-teman (berasa saudara) dari seluruh Indonesia dan digabungkan dalam satu grup kecil. Di grup kecil ini kita bisa saling sharing soal tulisan kita atau sekadar say hello.

Semoga ODOP makin menebar manfaat dan anggota-anggotanya makin produktif dalam karya.

Sekian.




#ODOPbatch5
#OneDayOnePost
#Milad ODOP
#HappyAnniversaryODOP
Reactions:

4 komentar:

  1. Semoga betah di ODOP dan lolos! Semangat yuk.

    BalasHapus
  2. Aamiin.
    Semangaaattt Umm ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih mba Nia... semangat juga 😍

      Hapus