Senin, 26 Februari 2018

Tentang Nonton Bioskop

Nonton bioskop menjadi salah satu kegiatan favorit saya sejak dulu. Bikin kangen banget pas sekarang sudah jadi ibu-ibu. Sayangnya, harus pikir panjang kali lebar untuk saat ini kalau mau nonton bioskop. Soalnya ada anak bayi yang harus dipikirin. Kan enggak mungkin anak bayi itu saya tinggalin?

Bisa sih, sebenarnya kalau mau nitip ke pak suami barang dua jam. Tapi, kayaknya pak suami enggak akan mau. Beliau termasuk suami aliran, istri boleh me time, tapi sama anak dan suami. Kayaknya mustahil saya dibolehin nonton bioskop sendirian. Pasti langsung diceramahin, "Kamu itu bukan single lagi, bla, bla, bla,"

Balik lagi ke topik nonton bioskop. Ada niatan sih buat ngajak anak bayi masuk ke gedung bioskop, terus nonton bareng. Tapi, kok kayaknya enggak ada film yang saya pengenin yang layak ditonton anak bayi. Semua genre film yang pengen saya tonton antara yang jedar jedor film aksi atau fantasi yang efek suaranya kayaknya dahsyat.

Alasan berikutnya, kalau kata bunda dokter di komunitas gendong, kurang direkomendasikan karena suara bising di bioskop dan kelembapan ruangannya.

Alasan yang paling bikin saya mundur teratur ada dua. Pertama, malas ribet kalau pas anak bayi nangis. Sebenarnya, gampang sih tinggal disodorin mimik, tapi, kalau pas lagi moody dan harus diayun-ayun, kayaknya saya bakalan keluar gedung bioskop, dan akhirnya batal nonton.

Kedua, mahal. Soalnya saya cuma bisa jalan-jalan ke mall yang ada bioskopnya di akhir pekan. Maklum, pak suami karyawan senin-jumat. Tahu sendiri, tiket nonton bioskop di sabtu-ahad itu mahal banget. Dikali dua orang aja uang tiketnya bisa dapat makan enak di food court. Lumayan banget, kan?

Jadi, sampai saat hamil usia kandungan 6 bulan sampai sekarang, saya belum menyambangi gedung bioskop lagi. Entah bakal kapan lagi, karena kadang dongkol juga sih. Ngerasa paling hits sudah nonton film (yang dikira) paling baru karena baru dirilis. Eh, ternyata sudah berseliweran aja format bajakannya.

Saya pribadi sebenarnya pengen banget nonton bioskop sendiri. Tapi, malah jadi enggak tenang, kalau ninggalin anak dan suami.

Sekian.




#ODOPbatch5
#OneDayOnePost
Reactions:

8 komentar:

  1. Dilema ibu-ibu. 😂😂

    Mau bahagia tapi gak mau klo sendirian aja bahagianya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... betul, mbak 🤣

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sensasinya beda lho, nonton tv sm bioskop 😅

      Hapus
  3. Saya udah lebih dari 20 th ga masuk bioskop, ga gaul banget ya, ampe lupa nonton bioskop sm bli tiketnya gmn😂

    BalasHapus
  4. Kayake nonton bioskopnya nungguin si dedek gede dulu Umm ;)
    Saya juga udah lama gak nonton, secara di daerah saya gak da bioskopnya T_T

    BalasHapus
  5. Saya cuma ke 4D di taman bermain saja 🤗

    BalasHapus
  6. Belum pernah nonton bioskop euy @_@

    BalasHapus