Sabtu, 06 Oktober 2018

Tengok Spot Instagramable di Bukit Sakura Bandar Lampung

Sesungguhnya Lampung itu terkenal dengan wisata airnya yang ciamik. Banyak pantai di Lampung yang bahkan jadi buruan wisatawan asing. Ketemu pantai yang pasirnya putih dan airnya bening biru banget di Lampung itu bukan barang baru. Cuma saya belum berkesempatan nih untuk sekadar mampir ke pantai-pantai tersebut.

Jadi, selama 2 tahun tinggal di Lampung, tempat wisata yang saya kunjungi ya, yang di dalam kota-kota saja.

Kali ini pun, akhirnya berkesempatan mampir ke Bukit Sakura, destinasi wisata dalam kota yang cukup terkenal di Bandar Lampung.

Rute ke sana sebenarnya bisa ngikutin arahan yang ada di deskripsi instagram Bukit Sakura Lampung, cuma karena waktu itu mendadak pergi kesananya, jadinya saya pake gmap yang diarahin lewat jalan yang sama ke arah Puncak Mas.

Emang ya, gmap enggak selamanya benar, karena kebenaran hanya milik Allah Ta'ala. Kesasar dong pake gmap dan nyasarnya itu sampe yang jalannya naik berbukit tinggi-tinggi banget. Padahal pas pulangnya lewat jalan yang ditunjukkin sama tukang parkirnya lebih enakeun, meskipun tetep naik turun gitu, tapi sungguh better daripada jalan saat berangkat.

Nyampe sana sesungguhnya salah timing, karena pas lagi jam 11an terik-teriknya. Itu beneran yang panas banget, jadi agak ogah-ogahan pas mau keliling juga. Tapi, sayang banget kan ya udah perjalanan kesini masa jadinya numpang ngadem doang.



Akhirnya keliling bentar, ngeliat ada arena panahan, pondok-pondokan buat ngadem, dan spot-spot foto bareng bunga sakura kw yang cukup instagramable.

Selain itu ada juga playground untuk anak-anak yang ada macem mandi bola, perosotan, dan sebagainya. Ada juga kandang kelinci mini yang sayangnya tempatnya kurang pas karena kena terik matahari banget. Kasian deh kelinci-kelincinya kayak yang lemes banget kepanasan. Padahal cukup menghibur juga lho kelinci-kelinci itu.


Sepertinya that's all. Saya enggak terlalu lama disana karena kepanasan. Jadi, cuma kurang dari satu jam deh main disana. 

Saya sarankan kalau mau menikmati pilih waktu yang pas. Misal pas masih pagi-pagi banget atau sore sekalian, cari waktu yang pas lagi adem lah. Karena sebenarnya view puncak bukitnya lumayan indah, bisa ngeliat kota Bandar Lampung. Cuma karena saya datang di waktu yang kurang tepat, jadinya enggak menikmati pemandangan tersebut.

Recommended enggak buat bawa bayi dan anak-anak?

Karena saya bawa aliyya pake gendongan, ya, oke-oke aja. Buat keliling better digendong sih. Meski bisa pake stroller, tapi cuma bisa di yang area utama. Kalau turun ke area panahannya kayaknya bakal susah dan pe er banget. Harus diawasi ketat kalau anak aktif kesana kemari, karena banyak undak-undakannya.

Semoga bermanfaat.


Rating tempat: 2/5
Tiket masuk: 10 ribu rupiah per orang dewasa (free teh kemasan)
Parkir mobil: 5 ribu rupiah
Akun instagram: Bukit_Sakura_Lampung
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar