Mencari Inspirasi Menulis di Aura Book and Coffee

4


Beberapa waktu yang lalu, saya minta izin ke suami untuk me time menulis di kafe. Yes, gegayaan banget kan, niruin anak kuliahan yang nongkrong ngerjain skripsi gitu. Pas udahan diizinin, saya yang bingung mau nongkrong dimana. Hanya ada satu dua tempat yang muncul yang bisa jadi tujuan. Salah satu alasan enggak jadinya, karena tempat-tempat itu too pricy untuk pinjam tempat buat buka laptop rada lama (buibu usaha ngirit).

Welcome to Aura Book&Coffee
Alhamdulillah, pas banget dapet ajakan dari foundernya Tapis Blogger, Mba Naqi untuk berkunjung ke Aura Book and Coffee. Denger namanya langsung kesenengan, karena akhirnya nemu juga kafe buku di Lampung.


Sebelumnya, pernah searching-searching kafe buku, tapi nemunya waktu itu di dekat rumah Semarang. Udah tau tempatnya, tapi sayang belum sempat berkunjung.

Seperti namanya, kafe buku ini cocok banget untuk kita yang suka baca buku, sekaligus berlama-lama di kafe. Kalau biasanya kafe identik sebagai tempat hangout dan ngobrol bareng teman, nah, kafe buku ini jadi alternatif. Enggak sekadar ngobrol atau nongkrong, di kafe buku kita bisa nambah ilmu dengan membaca buku.

Meski tempatnya rada jauh dari rumah saya, tapi, Aura Book and Coffee ini recommended untuk dikunjungi. Kalau di zaman saya ada kafe buku macam ini, betah deh saya berkunjung sering-sering. 

Saat berkunjung ke Aura Book and Coffee, pas banget suasana lagi mendung menuju gerimis. Suasananya jadi syahdu banget untuk ndengerin lagu mellow sambil nulis cerita fiksi. Apalagi disini banyak buku berjejer, fiksi maupun non-fiksi, genrenya pun variatif. Jadi, kalau kehabisan ide tulisan bisa banget rehat sejenak cari inspirasi dengan buka-buka buku tersebut.

Enggak perlu khawatir kelaparan, karena disini pun menyediakan menu cemilan, makanan, dan minuman  dengan harga ramah di kantong. Karena judulnya Book and Coffee, ketahuan kan ya, kalau signature minumannya adalah kopi. Bahkan ownernya pun khusus mendatangkan barista untuk mengolah kopi disini, supaya kualitas kopinya enggak kalah dari kafe-kafe sebelah.



Aura Book and Coffee ini jadi kafe buku pertama di Bandar Lampung, sepengetahuan saya. Jadi, buat yang doyan baca buku sekaligus hobi nongkrong sangat patut untuk dijadwalkan berkunjung. Kafe buku Aura buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Pas buat mahasiswa yang mau puas-puasin ngerjain skripsi maupun penulis yang pengen suasana baru untuk ngedraf tulisan, karena tersedia colokan dan full wifi.

Buat yang pengen kongkow bareng teman-teman pun bisa sambil menghirup udara segar daerah Sukarame. Aura Book and Coffe ini di-set 2 lantai. Lantai bawah dengan kursi 2-2 dengan suasana indoor yang tenang dan personal, sedangkan di lantai 2 suasana ruangan terbuka dan asyik untuk ngobrol santai.

Suasana di lantai 1

Pengunjung di lantai 2

Bersama teman-teman Tapis Blogger
Jadi, kapan mau quality time nge-cafe sambil baca buku?


Jl. Pandawa Raya, Harapan Jaya, Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung 35131
Instagram: @aurabookcoffee


Sumber gambar: Dokumentasi pribadi dan jepretan mbak Desy

4 komentar:

  1. Asyik banget. Ngeliat fotonya aja udah gimana gitu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. main ke lampung ayuk nia >.< hehehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. iyes bang suden, alhamdulillah nemu tempat beginian

      Hapus