Selasa, 29 April 2014

Ganjar Pranowo: Angry Moment


Bismillah.

Tiba-tiba pas nonton salah satu stasiun TV nasional yang memutar video Ganjar Pranowo sedang marah ke petugas jembatan timbang di Batang, muncul rasa haru. Haru karena melihat ‘kemarahan’ beliau atas bobroknya birokrasi di Jateng bahkan di level rendah (namun penting) dan haru karena kasihan sama petugas yang benar-benar mati kutu dimarahin pimpinannya itu.


Diberitakan kalau Ganjar marah karena petugas menerapkan pungli pada truk-truk yang lewat. Ya, itu jelas merugikan, karena membuat jalan-jalan strategis di Jateng rusak karena kapasitas truk yang lewat mungkin melebihi dari kapasitas tahan jalanan, membuat harga barang-barang yang diangkut jadi lebih mahal, karena biaya transportasi barang tersebut lebih tinggi dan terlebih itu beneran praktik penyuapan level rendah. Please, bapak petugas jembatan timbang, gajinya kurang banget ya, sampai harus minta tambahan 10000 rupiah gitu. T.T Oke, gak mau komen lebih lanjut, bukan pakar konstruksi maupun marketing. Hm, tapi, gak ada salahnya belajar soal itu.

Cuma istighfar dan berusaha berhusnudhan sih pas melihat tayangan marahnya pak Ganjar. Jelas, bapak di momen itu beneran marah besar bin banget bin ngamuk. Hm, semoga lain kali pas marah gitu bapaknya ingat buat wudhu, biar amarahnya mereda.


Dan yang penting semoga praktek pungli-nya bisa serius diberantas sama jajarannya pak Ganjar. Gak hanya di situ dan di momen ini aja, ya, pak, sidaknya, yang lain juga bisa dipantau pak. Biar bersih dan tertib semua lini pelaksanaan dan pengurusan hajat orang banyak di Jawa Tengah. Eaaa :)  

image credit to: news.detik.com, 4shared.com    
Reactions:

1 komentar: