Don't Sweat the Small Stuff

0

Entah, nggak tau standar apa yang Allah swt gunakan untuk menguji hamba-hamba Nya. Tapi, tetiba inget, kalau Allah swt hanya memberikan ujian sesuai kesanggupan hamba Nya.

Iri sama saudara-saudara seiman yang ada di Suriah, Palestina, dan negara muslim berkonflik lainnya. Mereka udah lewat kali ya dari ujian galau-galau masalah hati. Ujian mereka saat ini adalah tabah hidup di bawah tekanan perang atau mati syahid.

Iri banget.

Sementara gue masih muter di situ-situ aja masalahnya.

Galau masalah hati, khawatir soal duniawi, terombang-ambing dalam gempuran hedonisme dan kenyamanan dunia liberalismi, eh, isme.

Menyedihkan.

Pengen segera lulus dari hal-hal menyedihkan ini...

Dan segera sibuk memburu Syahid.

Hanya bisa bersabar, artinya Allah tahu bahwa gue masih sanggupnya begini doang.

Masih kalah sama bocah-bocah kecil di sana yang tiap hari kena gempuran bom dan rudal. 

Meskipun mereka lari, tapi kalau mati pun mereka ikhlas. Karena cuma itu pilihannya.

Nggak kayak gue yang lari gemeteran padahal cuma ngejar kereta. Malu banget!

Ya Allah...

0 comments:

Posting Komentar