Minggu, 28 Januari 2018

Puncak Mas Lampung

Merasa parah banget karena sudah hampir 1 tahun lebih tinggal di Lampung, tapi, belum berkunjung ke tempat wisata paling hits di sini. Bukan apa-apa sih. Cuma, pas ke Bandar Lampung itu pas moodnya lagi pengen diajak ke mall lagi dan lagi.
Nah, akhirnya, pas udah penasaran sama si puncak mas ini dan pak suami udah ogah diajak jalan-jalan ke mall, jadilah kami ke puncak mas.
Enggak saya banget, kalau enggak nyari review dulu sebelum pergi ke suatu tempat. Kebetulan kali ini saya dapat review dari ibu-ibu di Lampung Menggendong. Rata-rata reviewnya positif, jadi makin mantap untuk berangkat.
Berbekal bismillah dan gmap, sampai juga kami di puncak mas setelah rada nyasar ke perumahan citraland milik Ciputra yang sedang dibangun.
Puncak mas ini letaknya searah dan sejalan dengan lembah hijau. Kalau kata saya, jalanan menuju puncak mas rada ngeri-ngeri nyoi. Apalagi di tanjakan serta belokan yang habis gapura. Saya cuma bisa dzikir aja supaya lancar pas mobil nanjak.
Tiket masuk ke puncak mas untuk dewasa masing-masing 20 ribu rupiah plus parkir mobil 5 ribu rupiah. Bayi kayak anak saya belum dikenakan biaya masuk.
Kata saya, tempatnya lumayan nyaman, bersih, termasuk kamar mandinya. Cocok buat yang pengen menuh-menuhin foto instagram.
Kekurangannya, keseluruhan tempatnya kurang luas dan kurang cocok untuk piknik keluarga. Mungkin fokus pengembang puncak mas memang menargetkan pengunjung yang doyan nongkrong dan nyari spot-spot bagus untuk foto instagram.
Saya enggak nyicip tempat makan yang ada di situ. Pertama, karena belum laper pas datang kesana. Kedua, jujur, kurang tertarik dan curiga harganya selangit untuk makanan-makanan yang sebenarnya standar.
Saya sendiri merekomendasikan untuk datang saat malam hari, karena sepertinya bakal bagus banget pemandangan kota Bandar Lampung dari atas puncak mas. Tapi, enggak tau, puncak mas buka sampai jam berapa dan apakah akses jalan ke sana aman atau enggak kalau malam-malam begitu.
Sebenarnya, enggak masalah kalau mau datang siang atau sore hari. Cuma harus siap dengan panas dan teriknya. Karena saat itu saya datang pas lagi rada terik, jadi enggak pengen berlama-lama, dan melihat-lihat, serta hunting foto seperlunya saja.
Overall saya kasih rate 7/10 untuk puncak mas.
Ampun ya, ngasih nilainya nyari aman melulu.
#Onedayonepost
#ODOPbatch5
Reactions:

1 komentar: