SOCIAL MEDIA

Selasa, 13 Agustus 2019

Nonton Bioskop yang Menjadi Kemewahan

Sebuah kemewahan. Itu yang nyampe di otak saya sewaktu suami mengizinkan me time nonton bioskop.

Secara tiket bioskop di weekend itu tidak murah sama sekali. Kalau dihitung-hitung, harga tiketnya setara bisa nyetok US beef slice satu pack (kurang dikit lah) atau ayam potong 2 ekor (ditinggal kepala kaki) atau ayam kampung seekor yang kecil. Sungguh rumit pemikiran ibu-ibu.



Sampai akhirnya bisa beneran masuk ke teater bioskop, nonton film dengan tenang tanpa kepikiran yang lain-lain, hingga ending nyimak keseluruhan film sampai bisa mengambil hikmah, beneran deh itu me time yang berharga banget.

Berharga buat saya yang suka nonton film (di bioskop). Kalau yang enggak suka, ya, mungkin mikirnya buat apalah bela-belain nonton di bioskop, toh, nanti keluar juga bajakan yang bisa didownload gratis. 

Hahahahaha. Sepakat sih kalau filmnya bukan film favorit saya. Tapi, kalau filmnya saya tunggu-tunggu banget, dan enggak sekadar pengen dapat efek sound atau visual yang ciamik, nonton bioskop itu bentuk solidaritas sebagai pekerja seni. Meski mungkin sang pekerja seni juga duitnya bukan dari tiket bioskop doang. Wkwkwk cari alasan pemberat banget nih biar tetep kuat alasan nonton bioskopnya.

Seperti banyak hal lainnya. Sesuatu yang sifatnya hiburan, trivia, dan sejenisnya, buat saya jadi privilege ketika benar-benar bisa dilakukan seorang ibu. Karena kadang pas lagi sibuk-sibuknya ngurusin rumah dan anak, ngebayangin bisa me time yang menghibur itu sungguh sempet-sempetnya. Apalagi sampe bisa terealisasi tanpa babibu atau mikir terlalu jauh. Panjang kali lebar deh kalau mau me time lebih dari 2 jam dan lokasinya lumayan berjarak dari rumah.

Kayak yang berat banget mau me time keluar rumah, apalagi yang dilakukan adalah nonton bioskop!

Kan dulu imej nonton bioskop masih negatif tuh. Beda di zaman sekarang, yang bioskop pun memutar film yang sarat hikmah.

Sayangnya, kadang film yang bagus, malah sepi penonton akibat penikmat film enggak ngerasa urgent untuk nonton film tersebut di bioskop.

Wkwkwk, ya, apa urgentnya sih ya. Selain sebagai hiburan (dan syiar) sebenarnya, eh.


Kadang, saking pengennya nonton, dan mikir kalau suami pun mungkin punya keinginan yang sama buat nonton bioskop, ada aja ide buat gantian jaga anak, terus gantian pula nonton bioskopnya. Saking pula menghindari anak terpapar bioskop di usia dini.

Tapi, akhirnya sampai sekarang belum terlaksana karena enggak tega sama anak, dan merasa belum ada film yang worth it dibela-belain sebegitu rupa.

Makin ribet mikirnya, karena suami cuma senggang di weekend yang seperti saya sebutkan di paragraf awal, harga tiket yang mahal menurut anggaran kami.

So, kata buibu, mewah enggak sih sebagai orangtua bisa nonton bioskop tanpa hambatan berarti?

2 komentar :

  1. Anak kecil sih memang relatif juga usia berapa tahun ds, aku ga ahli beginian ya hehehe. Tapi anak sulungku dulu pas usia 4 tahun minta sendiri kepengen nonton film 'UP' di XXI. Kebetulan aku lagi susah keluar karena jagain bayi, anak keduaku heheh. Jadinya si sulung ditemenin papanya deh nonton kan daripada penasaran. AKhirnya memang cuma sepertiga atau setengah bagian film aja karena mungkin merasa kurang nyaman. Kalau udah ngerasain gitu, enak deh ga penasaran lagi. Sekarang sih udah mau 14 tahun usianya. Nontonnya bareng teman2 sekolahnya kadang sama aku atau kita berempat sekeluarga atau berenam bareng nenek kakeknya hehehe :) Yang mahal tuh popcorn dan minumannya wkwkwkwkwkw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mba. Usia 4 atau 5 tahun gitu udah cukup aman buat ke bioskop.

      Waaah sekarang udah abege ya :)

      Terima kasih udah mampir, mba >.<

      Hapus